22 Agustus 2013 | 19:29 wib

@FikriFaqih : Nyong Pengen Ngelayani Masyarakat Selawase Urip

Slawi, PKS Jateng Online—Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Tengah, A Fikri Faqih resmi mencalonkan diri sebagai Bupati Tegal. Berpasangan dengan Kahar Muzakkir, salah satu tokoh Kabupaten Tegal, Fikri siap menyelesaikan segenap persoalan Kabupaten Tegal.

Siap Fikri? Mari kita lihat profilnya.

Fikri, anak dari pasangan Tokoh Masyarakat, KH. Abdullah Faqih dan Hj. Muniroh. Lahir di Tegal, 17 Juli 1963.

Kakeknya Kyai Abdul Rouf adalah Pendiri Roudlotul Islamiyah Mardiyah kumpulan santri Tebuireng asal Cirebon, Brebes, Tegal, Pemalang dan Pekalongan.

Fikri mendapat gelar Sarjana Pendidikan Teknik Elektro dari IKIP Negeri Semarang, Magister Management dari UMS Solo, sekarang sedang menyelesaikan Program Doktor Ilmu Lingkungan di UNDIP Semarang.

Bersama Istrinya, Zubaedah dan ke-7 putra-putrinya, tinggal di Jl. Tlogo Ungu 19 Rt.01/VI Kelurahan Palebon Kecamatan Pedurungan Semarang dan juga memiliki rumah di Perum. Griya Safira R-15 Rt.07/03 Dukuhringin Slawi Kabupaten Tegal.

Fikri, pernah menjadi Kepala Sekolah di Kota Tegal dan rela mundur meninggalkan status PNSnya saat pencalonan Anggota Legislatif di tahun 1999, dan di tahun yang sama Fikri menjadi anggota DPRD Kabupaten Tegal.

Tahun 2004 Fikri mendapat kepercayaan dari Masyarakat Tegal untuk menjadi Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah, mewakili suara tiga wilayah yaitu Kabupaten Tegal, Tegal dan Kabupaten Brebes. Dan Berbekal pengalaman dalam birokrasi, tahun 2009 Fikri di amanahi menjadi Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah hingga sekarang.

Sebagai orang asli Tegal, Fikri berprinsip untuk apa bisa melakukan sesuatu yang hebat dan berprestasi, jika kampung halamannya masih tertinggal di banding dengan Daerah lain di Jawa Tengah.

"Kabupaten Tegal butuh sentuhan agar lebih berbudaya, unggul dan sejahtera", jelas Fikri.

 

Sumber: PKS Kabupaten Tegal

( Dep )

Baca Lainnya:

Jl. Kelud Utara No.46, Petompon, Gajahmungkur, Kota Semarang
Telp. 024-70776373 Fax. 024-8311244 Email: info@pksjateng.or.id